Sekdis PUPR Kota Serang dan Sekmat Walantaka Hadiri  Musrenbang RKPD TH 2025 Tingkat kelurahan Cigoong

Penaindonews.com, Cigoong, Kota serang, – Untuk menjaring informasi dan aspirasi dari masyarakat kelurahan Cigoong terkait pembangunan dan pemberdayaan masyarakat di tahun 2025, Pemerintah kelurahan Cigoong melaksanakan kegiatan Musrenbang RKPD TH 2025, bertempat di halaman kantor kelurahan Cigoong, kecamatan Walantaka, kota serang. Senin 15/01/2024.

Hadir dalam kegiatan ini, Sekdis PUPR kota serang kuswara Mulyana, sekmat Walantaka Roni Rohimat, Kasi PMK kecamatan Walantaka Aris Arizal, Kasi P3 kecamatan Walantaka Bastari, Kepala KUA kecamatan walantaka H. Komar, Perwakilan dari Koramil Walantaka Serka Chumaidi, Perwakilan dari Polsek Walantaka Brigpol Tantiyo, Tim monitoring dari Bappeda kota serang Cecep, kepala kelurahan Cigoong jakar, bersama para kasi dan staf, bidan kelurahan, ketua RT, RW dan para kader.

Di sampaikan oleh kepala kelurahan Cigoong, Jakar, bahwa kegiatan Musrenbang RKPD TH 2025 di gelar dalam rangka mengakomodir informasi terkait rencana pembangunan dari masyarakat kelurahan Cigoong, untuk itu dirinya berharap kepada para peserta dapat memanfaatkan forum Musrenbang sebaik mungkin guna mendapatkan hasil usulan yang masuk dalam standar prioritas.” ucap nya.

Dalam kesempatan tersebut, jakar juga mengajak masyarakat agar dapat tertib administrasi terkait kependudukan dan tertib dalam membayar pajak , karena menjadi sumber pendapatan daerah yang nantinya untuk membiayai terkait pembangunan, di samping itu, dirinya berharap dengan adanya narasumber dari dinas PUPR kota serang dan tim monitoring dari Bappeda, para peserta dapat bertanya langsung terkait usulan atau hal yang lainnya, yang tidak keluar dari koridor Musrenbang RKPD TH 2025.

Sekmat Walantaka Roni Rohimat, menyampaikan bahwa Musrenbang RKPD merupakan kebutuhan mutlak yang setiap tahunnya di laksanakan untuk menentukan kebijakan pemerintah terkait pembangunan Sarpras dan pemberdayaan, Selian hal tersebut Musrenbang RKPD akan berjenjang untuk menyelaraskan terkait rencana kerja pemerintah mengenai pembangunan di suatu daerah. ” ucap Sekmat Walantaka dalam sambutannya.

Roni Rohimat juga, menghimbau agar masyarakat terutama peserta Musrenbang tidak bosan untuk mengusulkan terkait usulan, mengingat tidak semua usulan dapat terealisasi, karena adanya keterbatasan anggaran pemerintah, terakhir sekmat Walantaka meminta agar forum Musrenbang RKPD TH 2025 tingkat kelurahan Cigoong dapat menghasilkan usulan yang maksimal dan masuk dalam standar prioritas, dan meminta dalam menghadapi pemilu serentak yang akan di gelar beberapa waktu mendatang dapat menjaga kondusifitas kamtibmas dan meminimalisir setiap masalah yang dapat memicu perpecahan.

Selanjutnya, di jelaskan oleh sekdis PUPR kota serang kuswara Mulyana, bahwa dirinya mengapresiasi atas undangan masyarakat dan pemerintah kelurahan Cigoong untuk menghadiri kegiatan Musrenbang RKPD TH 2025 tingkat kelurahan Cigoong, dinas PUPR kota serang merupakan perpanjangan tangan untuk menjalankan kebijakan dari walikota serang dalam hal pembangunan daerah, sebenarnya pembangunan dapat di wujudkan bukan hanya fisik saja namun dapat juga non fisik, baik infrastruktur maupun pemberdayaan masyarakat, karena keduanya sama penting, melalui kegiatan Musrenbang ini, diharapkan dapat menyerap aspirasi masyarakat Cigoong yang mana menjadi kebutuhan prioritas untuk di bangun Pemerintah sesuai tingkat kebutuhan nya.

Masih kuswara Mulyana, terkait hasil dari Musrenbang RKPD tingkat kelurahan akan dibawa kejenjang lebih lanjut baik tingkat kecamatan, kota serang hingga ke nasional, dinas PUPR kota serang akan selalu berupaya untuk mewujudkan keinginan masyarakat kota serang, namun masyarakat juga harus maklum bilamana ada usulan yang belum terealisasi karena keterbatasan anggaran pemerintah, di samping itu masyarakat Cigoong juga harus jeli karena upaya pembangunan di suatu daerah dapat juga melalui jalur lain, seperti berkoordinasi dengan pihak DPR melalui kegiatan reses atau celah lain yang dapat maksimalkan guna pembangunan di wilayah Cigoong.” Tutur sekdis PUPR kota serang dalam sambutannya.

Dalam acara tersebut di jelaskan secara detail tahapan Musrenbang dan mekanisme pelaksanan serta dasar hukum Musrenbang RKPD, oleh Cecep selaku tim monitoring dari Bapedda, dan dirinya juga berharap hasil akhir kesepakatan dalam Musrenbang tingkat kelurahan Cigoong dapat segera di tuangkan dalam aplikasi Sibangwildan, sebanyak 10 usulan yang bersifat prioritas dan mendesak, serta waktu maksimalnya satu hari sebelum di laksanakan Musrenbang RKPD tingkat kecamatan Walantaka. jelas Cecep.

Acara Musrenbang RKPD TH 2025 tingkat kelurahan Cigoong, di buka langsung oleh sekmat Walantaka, dalam Musrenbang ini yang menjadi sorotan utama adalah pembangunan gedung kantor kelurahan yang dinilai sudah mendesak dan pembangunan jalan lingkungan, selanjutnya kegiatan pemaparan materi dan laporan dari ketua panitia penyelenggara Musrenbang dan dilanjutkan pemaparan materi oleh narasumber dan tim monitoring, dan disisi dengan tanya jawab antara peserta dengan narasumber, secara menyeluruh kegiatan tersebut berjalan dengan lancar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *