Jaring Aspirasi Masyarakat, Kelurahan Tegalsari Laksanakan Musrenbang RKPD TH 2025

Penaindonews.com, Tegalsari, Kota serang, – Dalam rangka menjaring aspirasi masyarakat terkait usulan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat di tahun 2025, Pemerintah kelurahan Tegalsari menggelar kegiatan Musrenbang RKPD TH 2025, bertempat di Aula kantor kelurahan Tegalsari, kecamatan Walantaka kota serang. Selasa (16/01/2025).

Hadir dalam kegiatan ini, Niken Lestari Gandakusumah dari Bappeda kota serang, Moch. Arief dari Dinas Perkim kota serang, Sekmat Walantaka Roni Rohimat bersama kasi P3 kecamatan walantaka Bastari, kepala kelurahan Tegalsari Saidah, bersama para kasi, perwakilan KUA, Perwakilan Puskesmas, karang taruna, Bhabinkamtibmas dan Babinsa, para ketua RT, RW dan para kader.

Di sampaikan oleh kepala kelurahan Tegalsari, Saidah, Bahwa dirinya mengapresiasi kepada Bappeda dan dinas Perkim serta sekmat Walantaka, juga para peserta yang telah berkenan hadir, dan berpartisipasi dalam Musrenbang RKPD TH 2025 tingkat kelurahan Tegalsari, di sampaikan nya , bahwa Musrenbang RKPD merupakan kegiatan rutin tahunan yang selalu di laksanakan, dengan tujuan menjaring informasi dan aspirasi dari masyarakat terkait usulan pembangunan Sarpras dan pemberdayaan masyarakat.


Saidah juga berharap agar para peserta dapat memaksimalkan kegiatan Musrenbang RKPD ini agar dapat menyimpulkan suatu usulan yang benar-benar masuk standar prioritas, dan apa yang di usulkan masyarakat Tegalsari semoga dapat di realisasikan oleh Pemerintah, Saidah juga berpesan agar masyarakat jangan bosan dalam menyampaikan usulan dan dapat memaklumi bila tidak semua usulan dapat terealisasi, mengingat adanya keterbatasan anggaran pemerintah, untuk itu peran serta masyarakat juga sangat di butuhkan terutama dalam hal tertib membayar pajak yang menjadi sumber pendapatan daerah, terakhir kepala kelurahan Tegalsari mengajak agar masyarakat dapat memanfaatkan pemilu untuk memilih dan menjaga kondusifitas kamtibmas. Ungkap Saidah.

Sekmat Walantaka Roni Rohimat, menyampaikan bahwa Musrenbang RKPD merupakan kebutuhan suatu daerah untuk menentukan terkait pembangunan dan pemberdayaan, Musrenbang RKPD akan berjenjang untuk menyelaraskan terkait rencana kerja pemerintah pusat dan daerah mengenai pembangunan dan pemberdayaan. ” ucap Sekmat Walantaka dalam sambutannya.

Sekmat Walantaka juga berharap kepada para peserta dapat juga menyampaikan dan bertanya terkait aspirasi usulan kepada narasumber, dan melalui momentum kegiatan Musrenbang ini masyarakat Tegalsari dapat menentukan usulan yang prioritas dan mendesak, serta mempunyai dasar sehingga dapat segera di realisasikan oleh pemerintah.” imbuh Roni Rohimat.

Selanjutnya pemaparan materi oleh Narasumber dari Perkim dan tim monitoring dari Bappeda, dalam momentum Musrenbang RKPD TH 2025 ini, kepala kelurahan Tegalsari memberikan penghargaan kepada para ketua RT yang sudah berprestasi dan berpartisipasi dalam mensukseskan program pemerintah kota serang, berupa piagam penghargaan dan sejumlah uang tunai, kegiatan berjalan dengan lancar dan mendapat antusias dari peserta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *