Respon Cepat PJ Walikota Serang Kunjungi SDN Citerep Kiara Terkait Adanya Informasi Ruangan Kelas Yang Tergenang Air Hujan

Penaindonews.com, Kota serang, – PJ Walikota Serang, Yedi rahmat, melaksanakan kunjungan kerja di SDN Citerep Kiara, kelurahan Kiara , kecamatan Walantaka kota serang, terkait informasi adanya ruangan sekolah yang terkena genangan air hujan. Selasa (16/01/2024).

Kunjungan PJ Walikota Serang ini, di dampingi oleh Kadis Dindik kota serang TB. M suherman, Bersama sejumlah pejabat, Camat Walantaka Muslim Sholeh, Kapolsek Walantaka AKP Juwandi, Bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa kelurahan Kiara, kedatangan PJ Walikota Serang di sambut langsung oleh kepala sekolah SDN Citerep Madnur bersama dewan guru.

Di sampaikan oleh, PJ Walikota Serang, Yedi rahmat, Bahwa kedatangan nya ke SDN Citerep dalam rangka merespon terkait informasi bahwa ada ruangan sekolah yang tergenang air saat hujan turun dengan intensitas tinggi, tentu hal ini harus di ketahui kebenaran nya dan apa yang menjadi penyebab nya.

” Saat ini kami sedang memantau terkait informasi bahwa ada beberapa ruangan kelas di SDN Citerep yang tergenang air hujan, tentu kami selaku pemerintah kota serang segera merespon agar jangan sampai kegiatan belajar dan mengajar terganggu, namun berdasarkan pantauan kami dan keterangan dari kepala sekolah serta camat Walantaka, bahwa memang terjadi genangan air di halaman sekolah tetapi tidak sampai mengganggu aktivitas belajar dan mengajar. ” ungkap Pj walikota serang.

Lebih lanjut, PJ Walikota Serang, menjelaskan, bahwa terjadi genangan tersebut karena saluran pembuangan air dari halaman menuju drainase sengaja di tutup sementara, untuk menghindari air dari luar masuk ke area sekolah, karena drainase tersebut mengalami pendangkalan sedangkan halaman sekolah lebih rendah, untuk mengantisipasi dan menindaklanjuti hal tersebut PJ walikota serang, telah berkoordinasi dengan pihak DPUPR Provinsi Banten untuk melakukan normalisasi dan perbaikan pada saluran pembuangan air tersebut, mengingat jalan tersebut kewenangan Provinsi Banten. ” ungkap Yedi Rahmat.

Ditambahkan oleh Kadis Dindik kota serang, dirinya akan memastikan untuk penanganan utama adalah pengerukan lumpur dari saluran pembuangan air yang terhubung dengan area lapangan sekolah, hal ini telah dikoordinasikan dengan pihak terkait, khususnya Dinas LH dan ada beberapa pohon yang akarnya menghambat aliran air juga akan di bersihkan, selanjutnya Kadis juga akan mengupayakan agar adanya perbaikan pada area lapangan sekolah mengingat area tersebut lebih rendah di banding dengan saluran pembuangan air. ” ungkap TB. M suherman saat ditemui awak media penaindonews.com.

Sementara, kepala sekolah SDN Citerep, Madnur, menjelaskan, bahwa terjadi genangan air hujan tersebut karena saluran pembuangan air dari halaman sekolah ke arah drainase (Tempat pembuangan air) sengaja di tutup, karena hawatir air limbah masuk mengingat lokasi halaman lebih rendah dari drainase, namun setelah air pada drainase mengering maka saluran air akan dibuka sehingga air pada halaman sekolah mengering, dan terkait hal ini sebelum nya sudah di ajukan untuk perbaikan dan di perkirakan di bulan Pebruari akan di lakukan perbaikan. Ungkap Madnur.

Untuk di ketahui bahwa kegiatan belajar mengajar tetap berjalan dan tidak mengalami gangguan, berdasarkan keterangan dari para dewan guru dan kepala sekolah, kedatangan PJ Walikota Serang pada SDN Citerep, menunjukkan bahwa pemerintah kota serang sangat respon dan konsen terhadap dunia pendidikan di wilayah kota serang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *