Satgas TMMD Ke 119 Kodim 0602/Serang Bangun MCK Komunal Ciptakan Lingkungan Sehat

Penaindonews.com, Serang – Kehadiran Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-119 Kodim 0602/Serang, telah memberikan dampak positif yang signifikan bagi masyarakat, salah satunya sasaran fisik dengan membangun fasilitas umum MCK Komunal guna menciptakan lingkungan yang sehat untuk masyarakat di Desa Bojong Pandan, Kecamatan Tunjung Teja, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, Minggu (03/03/2024).

Dalam kerangka program TMMD Ke-119, TNI bersama warga setempat bekerja sama untuk membangun sarana MCK Komunal yang lebih baik. Proses pembangunan MCK ini melibatkan kerja sama antara anggota TNI, Polri, warga masyarakat, serta pemerintah setempat guna menciptakan lingkungan yang lebih sehat dan layak.

Komandan Kodim (Dandim) 0602/Serang, sebagai Dansatgas TMMD Letnan Kolonel (Letkol) Inf Mulyo Junaidi, S.E., M.Tr (Han) menuturkan, program TMMD merupakan salah satu upaya TNI dalam mendukung pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di daerah perbatasan antara wilayah Kabupaten Serang dan Kabupaten Lebak. 

Lanjut Letkol Mulyo, Pembangunan MCK Komunal di Desa Bojong Pandan tidak hanya sekedar infrastruktur fisik semata, namun juga menjadi simbol dari sinergi dan kebersamaan antara TNI dan masyarakat dalam upaya meningkatkan kualitas hidup masyarakat setempat.

“Dengan adanya fasilitas MCK Komunal yang lebih baik, diharapkan akan memberikan dampak positif terhadap kesehatan masyarakat dan juga meningkatkan kualitas kehidupan mereka sehari-hari,” ucapnya.

“Selain pembangunan MCK Komunal, Satgas TMMD Ke-119 Kodim 0602/Serang juga melakukan berbagai kegiatan sosial dan infrastruktur lainnya, seperti pembangunan pembukaan jalan dan Tembok Penahan Tanah (TPT). Semua upaya ini dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Desa Bojong Pandan,” kata Letkol Mulyo.

Melalui program TMMD, TNI tidak hanya berperan dalam menjaga keamanan dan pertahanan negara, namun juga turut serta aktif dalam pembangunan dan pemberdayaan masyarakat. 

“Kerja sama antara TNI dan masyarakat setempat dalam membangun fasilitas penting seperti MCK Komunal di Desa Bojong Pandan menjadi contoh konkret dari upaya bersama dalam menciptakan lingkungan yang lebih baik dan layak huni bagi semua pihak yang terlibat,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *