Tim 1 Tarjung Tingkat Kecamatan Walantaka Laksanakan Tarjung Di Masjid Al-islam Cigoong

Penaindonews.com, Kota serang, – Sudah menjadi agenda rutin pada bulan suci Ramadhan, Pemerintah kecamatan Walantaka laksanakan kegiatan  Tarjung (Taraweh Berkunjung) , kali ini tim 1 Tarjung kecamatan Walantaka, melaksanakan Tarjung di Masjid Al-islam Linkungan Cigoong RT 01 RW 01, kelurahan Cigoong, kecamatan Walantaka kota serang. Selasa 26/03/2023.

Disampaikan oleh H.Elang, selaku ketua DKM Masjid Al-islam, dirinya mewakili segenap masyarakat dan para pengurus DKM, sangat mengapresiasi atas kedatangan tim 1 Tarjung kecamatan walantaka yang di pimpin langsung oleh camat Walantaka di masjid Al-islam untuk melaksanakan kegiatan taraweh berkunjung, Menurut nya hal tersebut suatu kehormatan dan penghargaan kepada masyarakat Cigoong, melalui momentum ini tentu akan lebih terjalin talisilaturahmi dan sinergitas, lebih lanjut ketua DKM juga menyatakan akan selalu siap bersinergi dan mendukung setiap program dan kebijakan pemerintah baik pusat maupun daerah.

Tim 1 Tarjung kecamatan Walantaka, Dengan peserta Camat Walantaka Muslim Sholeh, Kasi PMK kecamatan Walantaka Aris Arizal, KH. marsuta Zuhri, Ustadz Nurjaya, Bripka Tantiyo, serta Satpol PP kecamatan Walantaka Misna, kedatangan tim di sambut langsung oleh Ketua DKM Masjid Al-islam H.Elang,  bersama pengurus, Kepala kelurahan Cigoong Jakar, para ketua RT dan RW serta masyarakat lingkungan.

Di sampaikan oleh Camat Walantaka, Muslim Sholeh, bahwa kegiatan Tarjung merupakan kegiatan rutin tahunan yang selalu dilaksanakan pada setiap bulan Ramadhan, dengan tujuan untuk meningkatkan talisilaturahmi ukhuwah islamiah antar ulama dan Umaro serta masyarakat, sehingga terbina dan terjalin sinergitas dan kebersamaan, dengan tujuan meningkatkan nilai-nilai ibadah serta keimanan, camat juga  berharap agar masyarakat dapat terus mendukung setiap program pemerintah baik pusat maupun daerah.

Dalam kegiatan Tarjung tersebut, Disampaikan oleh KH. Marsuta Zuhri, dalam kultumya, makna bulan suci Ramadhan bagi umat muslim, Dari kutipan kultum tersebut , dapat di petik bahwa Keimanan dan ketaqwaan lah yang membedakan umat islam di hadapan Allah SWT, karena ketika pulang kehadapan Allah SWT hanya amal ibadah yang dibawa, untuk itu KH.Marsuta Zuhri menghimbau agar umat muslim dapat memanfaatkan sebaik mungkin momentum bulan suci Ramadhan.

Di penghujung acara, diserahkan cinderamata berupa berupa Karpet dari tim 1 tarjung kecamatan Walantaka yang di wakili Camat Walantaka Muslim Sholeh dan di terima oleh ketua DKM Masjid Al-islam H.Elang, kegiatan berjalan dengan lancar dan penuh hikmat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *