Tim Tarjung Tingkat Kecamatan Walantaka Menggelar Kegiatan Tarjung Di Masjid Jami An-Nur Graha Walantaka

Penaindonews.com, Kota serang, – Kegiatan rutin setiap tahun yang di gelar pemerintah kecamatan walantaka pada saat datang nya bulan suci ramadhan, yaitu Kegiatan Tarjung (Taraweh Berkunjung), Dan hari ini memasuki kegiatan hari ke 5 dan menjadi kegiatan terakhir di bulan suci ramadhan 1445H, kegiatan Tarjung tersebut berlangsung di Masjid Jami An-Nur, Linkungan Graha Walantaka Blok G RT 18 RW 07 Kelurahan Pengampelan, kecamatan Walantaka kota serang.Jum’at 29/03/2024.

Mengingat acara ini menjadi kegiatan yang terakhir, maka 4 Tim Tarjung tingkat kecamatan Walantaka semua berkumpul di masjid Jami An-Nur tersebut, yang mana kegiatan ini di pimpin langsung oleh camat Walantaka Muslim Sholeh bersama Sekmat walantaka Roni Rohimat, kedatangan tim di sambut hangat dan antusias dari kepala kelurahan pengampelan Tuti Sumiati, ketua DKM masjid Jami An-Nur dan para pengurus, serta ketua RT, RW, tokoh agama dan masyarakat serta warga lingkungan.

Ketua DKM Masjid Jami An-Nur, H. Sulaiman, menyampaikan apresiasi atas kedatangan Tim Tarjung kecamatan walantaka di masjid Jami An-Nur Graha Walantaka.

” Kami mewakili pengurus DKM masjid Jami An-Nur, serta masyarakat graha walantaka, sangat mengapresiasi atas kedatangan Tim Tarjung tingkat kecamatan walantaka, ini suatu bentuk penghargaan dan kehormatan bagi kami, karena tim Tarjung Tingkat Kecamatan Walantaka dapat melaksanakan kegiatan di masjid Jami An-Nur ini, semoga nilai-nilai ibadah dan ketaqwaan dapat lebih ditingkatkan, serta terjalinnya hubungan talisilaturahmi dan sinergitas, sehingga kedepannya pemerintah dan masyarakat dapat sama-sama berkontribusi untuk kepentingan umat dan kemajuan wilayah. ” Ungkapnya.

Di sampaikan oleh Camat Walantaka, Muslim Sholeh, bahwa kegiatan Tarjung merupakan kegiatan rutin tahunan yang selalu dilaksanakan pada setiap bulan Ramadhan, dengan tujuan untuk mendekatkan diri terhadap masyarakat, disamping itu untuk meningkatkan talisilaturahmi ukhuwah islamiah antar ulama dan Umaro serta masyarakat, sehingga terbina dan terjalin sinergitas dan kebersamaan, dengan tujuan meningkatkan nilai-nilai ibadah serta keimanan, camat juga  berharap agar masyarakat dapat terus mendukung setiap program pemerintah baik pusat maupun daerah. ” Ucap Muslim Sholeh.

Untuk Di ketahui Tim Tarjung tingkat kecamatan Walantaka tahun 1445H, diantaranya.

Tim 1
1.Camat walantaka
2.Kasi PMK kecamatan walantaka
3.Kanit Bimmas
4.Ust Nurjaya
5.KH Hisni
6. Misna

Tim II
1.Danramil Walantaka
2.KH. Aliyudin (Rawing).
3.Kepala KUA Walantaka
4.Ust H. Bahrani
5.Jasman
6.Anton
7.Kanit Intel Polsek Walantaka

Tim III Tarjung kecamatan walantaka
1. Kapolsek Walantaka
2.KH. A. Fathoni
3. Ust. Hilman
4. Ust. Svamsul A Kasa S.Pdi
5. Kasi Pernt Pel Publik Kec. Walantaka
6. Kasi Pemerintahan Umum
7. Yudi

Tim 1V
1.Sekmat
2. KH. Sugeci Muslim
3. Dr. H. Jalim Muslim, S.Ag
4. Ust. Ruslan
5. Ust. Fardi
6. Kasubag Umpeg Kec. Walantaka
7. Wawan
8. Kanit Reskrim Polsek Walantaka

Kegiatan juga di isi dengan pembacaan Kalam ilahi oleh Ustadz Ruslan , dan tausiyah oleh KH. Marsuta Zuhri, terakhir penyerahan cinderamata berupa karpet dari tim tarjung kecamatan walantaka yang di terima langsung oleh Ketua DKM masjid Jami An-Nur, secara keseluruhan kegiatan berjalan dengan lancar dan penuh hikmat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *