Tim II Tarjung Tingkat kecamatan Walantaka Laksanakan Giat Tarjung Di Masjid Baitul Ikhsan Kelurahan Pageragung

Penaindonews.com, Kota serang – Kanit Intelkam Polsek Walantaka Polresta Serkot Polda Banten, Aipda Hasan Basri, Bersama Danramil Walantaka Kapten INF Rokhim dan peserta tim II Tarjung tingkat kecamatan walantaka, melaksanakan Kegiatan Tarjung Di Masjid Baitul Ikhsan Linkungan Cibadak RT/RW 10/03 Kelurahan Pager Agung Kecamatan Walantaka, kota serang , Kamis 28/03/2024, (1445H).

Rombongan Tim II Di pimpin oleh Danramil Walantaka Kapten INF Rokhim, dengan melibatkan para peserta diantaranya KH. Aliyudin (KH. Rawing), Kepala KUA Walantaka Kecamatan Walantaka H. Komar, Ust H. Bahrani, Ustadz Jasman, Anggota satpol PP kecamatan walantaka Anton, dan Kanit Intel Polsek Walantaka Aipda Hasan Basri, Kedatangan tim di sambut langsung oleh kepala kelurahan Pageragung Napirin bersama para stap kelurahan, ketua DKM Masjid Baitul Ikhsan dan pengurus , ketua RT/RW serta warga lingkungan.

Disampaikan oleh Danramil Walantaka Kapten INF Rokhim, bahwa kegiatan Tarjung merupakan kegiatan rutin setiap bulan suci Ramadhan, dengan maksud selain meningkatkan nilai-nilai ibadah, juga memupuk talisilaturahmi dan kebersamaan sehingga tercipta kerukunan dan sinergitas antara ulama dan Umaro serta masyarakat , khususnya di kecamatan Walantaka. Ucap danramil dalam sambutannya.

Sementara, Kanit inte Polsek Walantaka Aipda Hasan Basri, menambahkan bahwa kehadiran Polsek Walantaka dalam kegiatan Tarjung, merupakan bentuk kemitraan polri dengan instansi pemerintah, ulama serta warga masyarakat, dengan tujuan menciptakan situasi aman dan kondusif terutama pada bulan ramadhan, sehingga masyarakat dapat menjalankan ibadah dengan nyaman. ” ungkap nya.

Kedatangan tim, mendapat antusias dari Para pengurus DKM dan masyarakat, tak terkecuali kepala kelurahan Pageragung, dalam kesempatan tersebut Napirin, selaku kepala kelurahan Pageragung mewakili masyarakat dan pengurus DKM, menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas kehadiran tim Tarjung kecamatan walantaka, yang sudah menyempatkan waktu untuk melaksanakan giat di lingkungan Cibadak tepatnya di Masjid Baitul Ikhsan, melalui momentum ini di harapkan dapat menambah kebersamaan dan sinergitas, dan dirinya juga menegaskan bahwa masyarakat Pageragung selalu siap mendukung setiap program pemerintah baik pusat maupun daerah.

Dalam kegiatan tersebut, di isi juga dengan tausiyah yang di sampaikan oleh KH.Aliyudin (KH.Rawing), terkait makna bulan suci Ramadhan dan penting nya meningkatkan ibadah dalam bulan suci ramadhan, karena nilai ibadah tersebut di lipat gandakan, untuk itu KH. Aliyudin mengajak agar umat Islam dapat memanfaatkan momentum bulan suci Ramadhan guna meningkatkan peribadahan, karena siapapun umat Islam yang bahagia dalam menyambut bulan suci ramadhan dan beribadah dengan sungguh-sungguh, maka di haramkan jasad nya untuk masuk kedalam api neraka.

Di penghujung acara, di serahkan cinderamata berupa karpet, dari ketua tim II Tarjung tingkat kecamatan Walantaka kepada ketua DKM Masjid Baitul Ikhsan, secara keseluruhan kegiatan berjalan dengan lancar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *