Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) TNI Kodim 0602/Serang Bangun Jalan Lingkungan di Kelurahan Pabuaran

Penaindonews.com, Kota serang, – Selasa 07/05/2024, Karya Bakti TNI merupakan bentuk nyata dari komitmen TNI dalam mendukung pembangunan nasional dan mempererat hubungan antara TNI, pemerintah dan masyarakat.

Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) TNI Kodim 0602/Serang, saat ini membangun Jalan Lingkungan pedali di Kelurahan Pabuaran kecamatan Walantaka kota serang, dengan panjang 300 m dan lebar 2,5 m.

Disampaikan Santani, selaku tokoh masyarakat kelurahan Pabuaran, dirinya sangat mengapresiasi atas sumbangsi TNI kodim 0602/serang bersama Pemkot serang,  yang telah membangun jalan lingkungan pedali di kelurahan Pabuaran.

” Mewakili masyarakat kelurahan Pabuaran khususnya lingkungan pedali, kami sangat mengapresiasi atas bantuan karya bakti TNI Kodim 0602/serang yang bersinergi dengan Pemkot Serang, telah membangun jalan lingkungan di kelurahan Pabuaran, mengingat pembangunan infrastruktur jalan ini sudah lama di tunggu oleh masyarakat, kami juga berharap kedepannya agar pemerintah kota serang dapat terus berkarya dalam merealisasikan pembangunan infrastruktur jalan , dan dapat mengarahkan investor agar dapat membangun perusahaan di wilayah Pabuaran khususnya, sehingga dapat mengurangi angka pengangguran dan meningkatkan perekonomian daerah untuk lebih baik lagi. ” ucap santani dalam sambutannya.

Dalam kesempatan tersebut Letkol INF. Agus praminto , Kasdim 0602/serang , mengatakan bahwa , Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) TNI Kodim 0602/Serang, adalah Bukti kehadiran TNI di tengah masyarakat bersama  pemerintah kota serang dalam komitmen TNI untuk mendukung pembangunan nasional dan mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat serta pemerintahan, dalam kesempatan tersebut Kasdim juga berpesan agar pembangunan yang sudah ada  harus dapat di jaga ,di nikmati dan di manfaatkan, jangan sampai pembangunan yang telah di realisasikan ini tidak terjaga atau terawat. ” ucapnya.

Masih dalam kesempatan tersebut, PJ walikota serang Yedi Rahmat, menyampaikan, dengan di bangun nya jalan lingkungan pedali kelurahan Walantaka kota serang, di harapkan dapat lebih meningkatkan roda perekonomian masyarakat, ini bentuk komitmen pemerintah kota serang untuk terus bersinergi dengan TNI dan Forkopincam  dalam mendukung pembangunan kota serang dan nasional selain itu untuk mempererat hubungan antara pemerintah dan masyarakat.

Masih PJ walikota serang, menegaskan bahwa Pemkot serang selalu berkomitmen untuk merealisasikan program pembangunan di kota serang, untuk itu dirinya mengharapkan dukungan dari masyarakat dan unsur terkait agar cita-cita mulia tersebut dapat terealisasi dengan maksimal, sehingga dapat membawa masyarakat kota serang lebih maju dan sejahtera. ” imbuh Yedi Rahmat.

Muslim Sholeh, selaku camat walantaka, memberikan apresiasi kepada pemerintah kota serang dan TNI kodim 0602/serang, yang telah menggelar kegiatan bakti sosial di wilayah kecamatan Walantaka, menurut nya pembangunan jalan lingkungan pedali kelurahan Pabuaran merupakan bentuk karya bakti TNI yang sangat bermanfaat bagi masyarakat, karena dapat memperlancar mobilitas transportasi yang menghubungkan beberapa daerah, sehingga dapat memicu dalam peningkatan perekonomian warga setempat khususnya. ” ungkap Muslim Sholeh disela-sela kegiatan.

Selanjutnya acara peletakan batu pertama oleh PJ walikota serang, Kasdim 0602/serang, kasad samapta Polresta serang kota, Camat Walantaka, Kapolsek Walantaka dan danramil Walantaka  kadis DPUPR kota serang, Kadis perkim kota serang dan tokoh masyarakat.

Kegiatan ini juga dihadiri, kepala kelurahan Pabuaran maryani, bersama kepala kelurahan se-kecamatan walantaka, tokoh masyarakat dan warga lingkungan, Babinsa dan bhabinkamtibmas, satpol PP kecamatan walantaka dan ormas serta ketua pemuda lingkungan, secara keseluruhan kegiatan berjalan dengan lancar, aman dan tertib.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *