Akomodir Usulan Prioritas Masyarakat, Kelurahan Pabuaran menggelar Musrenbang RKPD Tahun 2024

Penaindonews.com, Pabuaran, Kota serang, – Untuk mengetahui dan Mengakomodir Usulan Terkait Pembangunan Infrastruktur serta Pemberdayaan masyarakat, Kelurahan Pabuaran menggelar kegiatan Musrenbang RKPD Tahun 2024, kegiatan berlangsung di Aula kantor kelurahan Pabuaran kecamatan Walantaka kota serang, Kamis (12/01/2023).

Kegiatan ini Buka langsung oleh camat walantaka Muslim Sholeh, di dampingi Kasi PMK kecamatan Walantaka Wasid dan Kasi Trantib Kecamatan Walantaka Baihaki,Turut hadiri dalam kegiatan ini Tim monitoring dari Bappeda kota serang, Dinas Perkim kota serang, Danramil 0602-03/walantaka Kapten ARM Siswoyo, Kapolsek Walantaka IPTU Ferry Andriatna, kepala puskesmas walantaka Enong Suhaeti, perwakilan KUA walantaka Roni, kepala kelurahan Pabuaran Maryani, ketua RT, RW , Pokmas , Forum anak kota serang , Karang Taruna dan Para kader kelurahan serta tamu undangan .

kepala kelurahan Pabuaran, Maryani menyampaikan, Kegiatan Musrenbang Tingkat kelurahan Pabuaran di laksanakan tidak lain untuk menyerap dan mengakomodir informasi serta usulan terkait pembangunan dan kebutuhan yang menjadi prioritas masyarakat kelurahan Pabuaran untuk tahun 2024 .

” Musrenbang RKPD tahun 2024 Tingkat kelurahan Pabuaran di laksanakan Untuk mengetahui dan mengakomodir informasi serta usulan masyarakat kelurahan Pabuaran terkait Prioritas pembangunan dan pemberdayaan untuk tahun 2024, semoga inspirasi dan harapan masyarakat pabuaran yang tertuang dalam Musrenbang ini, dapat terealisasi dan direalisasikan oleh pemerintah kota serang.” ucap Maryani.

Camat walantaka Muslim Sholeh, Mengatakan Pemerintah kecamatan Walantaka akan mendukung setiap usulan masyarakat kecamatan Walantaka dan berharap kepada para peserta agar dapat menuangkan usulan yang masuk standar prioritas, dan mengikuti kegiatan Musrenbang hingga selesai .

” Pemerintah kecamatan Walantaka tentu akan mendukung dan berupaya semaksimal mungkin agar semua usulan masyarakat kecamatan Walantaka dapat masuk daftar prioritas untuk di realisasikan di tahun 2024, oleh Pemkot serang, Tuangkan semua aspirasi dalam Musrenbang ini dan ikuti kegiatan hingga usai, bila ada usulan yang belum terealisasi karena keterbatasan anggaran Pemkot serang kami berharap masyarakat dapat memakluminya.” Ucap muslim Sholeh.


Sementara, Danramil Walantaka, mengatakan, Koramil 0602-03/walantaka senantiasa mendukung setiap program pemerintah baik pusat maupun daerah terutama program pemerintah kota serang.

“Kami akan mendukung setiap setiap program pemerintah dan masyarakat, Semoga usulan masyarakat kelurahan pabuaran terkait pembangunan dan pemberdayaan masyarakat dapat segera terealisasi, tingkatkan keamanan lingkungan dan aktifkan kembali Siskamling di masing-masing wilayah, bila ada hal yang di butuhkan terkait kamtibmas segera usulkan dalam forum Musrembang ini, Jangan bosan dalam menyampaikan aspirasi, dan jaga dan rawat serta manfaatkan hasil dari pembangunan yang telah direalisasikan oleh Pemkot serang.” Ungkap kapten ARM Siswoyo.

Senada dengan Danramil, Kapolsek Walantaka IPTU Ferry Andriatna, mengharapkan agar dalam kegiatan musrenbang ini, peserta dapat mengusulkan usulan yang mendesak dan prioritas, Kapolsek juga menyampaikan bahwa pihaknya akan siap mendukung setiap program pemerintah, dan usulan masyarakat kecamatan Walantaka, Kapolsek juga berharap agar masyarakat kecamatan Walantaka dapat selalu menjaga kondusivitas kamtibmas di wilayah kecamatan Walantaka. ” Ungkap Kapolsek Walantaka.

Wasid Kasi PMK kecamatan walantaka juga selaku Narasumber, Menyampaikan, “Musrenbang merupakan langkah pemerintah dalam menentukan kebijakan untuk pembangunan di suatu wilayah,dengan Musrembang ini dapat menjaring inspirasi dan usulan-usulan pembangunan dari masyarakat tingkat kelurahan untuk tahapan pembangunan Tahun 2024, Usulan dapat melalui Aplikasi SIPD ( untuk bantuan masjid dan kelembagaan) dan SIBANGWILDAN ( usulan terkait Musrenbang mencakup 10 usulan), dan masyarakat agar bisa tertib dalam membayar pajak yang merupakan sumber penghasilan kota serang. jelas Wasid.

Kegiatan di lanjut pemaparan materi dari narasumber Tim monitoring Perkim kota serang, dan disisipi sesi tanya-jawab, secara keseluruhan Kegiatan berjalan dengan lancar, aman dan tertib.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *